Saturday, May 13, 2006

I B U ...........

Gara-gara baca blog ibu yang satu ini, jadi terinspirasi untuk nulis ini setelah blog sempet dianggurin gak diapdet-apdet.

gak....bukan karena sama2 bingung soal maid, jauh banget kok masalahnya meski masih seputar "ibu rumah tangga". gelar 3 kata yang ternyata gak mudah untuk disandang. terbukti, saya sempat terheran-heran ketika 3 tahun yang lalu memutuskan untuk menyandang gelar ini meski sampe sekarang masih belajar en belajar....terutama dari 2 ibu saya,temen2 yang teteup kreatif meski gak kerja kantoran.

dulu saya pikir, ah gampanglah.....toh tinggal dijalanin aja. urusan cuma beberes, masak, ngurus anak en ayahnya, udah !!! yup cuman itu thok yang saya bayangkan.dan emang bener, cuma beberes.....TAPIII yang diberesin dari ujung pintu rumah ampe kamar mandi, sedang beresin yang laen...udah ada sudut rumah yang berantakan lagi...*terutama setelah naufal mulai ngoprek (baca:berantakin apa ajah yang dia mau)*

dan bener juga, hanya masak...TAPIII olala bukan hal yang mudah untuk saya yang baru kenal dapur. karena urusan masak tuh dimulai dari mikirin menu, blon lagi nyari resepnya, masaknya kadang bikin dapur heboh, truss sekarang nambah lagi karena naufal selalu minta liat apa yang sedang saya masak, jadi gak jarang sambil gendong bo' plus mata selalu awas karena ketika saya masak ada aja alat dapur di laci yang dikeluarin. so, setelah selesai masak *gak jarang gagal rasa* masih ada PR untuk ngerapihin alat2 dapur.

dan lagi-lagi bener, hanya urus anak plus ayahnya. ternyata gak, yang satu ini gak bisa pake embel-embel hanya karena emang so complicated banyak tetek bengeknya. dari urusan baju sampe mendidik anak, semuanya gak mudah meski bukan berarti gak mungkin.
apalagi untuk saya yang alhamdulillah diberi banyak kemudahan. semua tinggal press the button , bayangkan saja...mau nyuci tinggal pencet, dengan pilihan mau pake air dari yang cool-hot juga bisa, cuaca gak bersahabat, jemuran bisa dikeringkan...sekali lagi tinggal pencet.
urusan ngilangin debu, juga tinggal pencet.gak repot, hanya setrika dan ngepel yang masih manual.trus malas cuci popok, pake aja diapers....malas masak, maen aja kerumah temen *hehe..gak ding* maksudnya tinggal telpon delivery yang langsung nongol di depan pintu.

bandingkan dengan zaman ibu2 kita, ah...malu rasanya untuk mengeluh. beliau harus mencuci popok2 kotor dengan tangan, sambil meluangkan waktu sang anak terlelap, belum lagi kadang harus memompa air dulu atau bahkan ke sungai untuk mengangkat ember demi ember air.
masih harus menyetrika dengan setrika arang yang berat, tanpa ditemanin AC atau kipas angin yang membantu mengurangi peluhnya. masih harus meniup balok-balok kayu, demi matangnya masakan untuk suami tercinta. bayangkan.......

jadi, ijinkanlah saya mengucap..happy mother's day...

5 Comments:

  • welcome to the club, Tri.. hehehe..

    happy mother's day..

    By Blogger BundaZidan&Syifa, at 5:04 AM  

  • Aduuh Astri jangan di singgung gitu dong jadi malu niiiih.....niatnya ini sih yg harus di tetapkan dulu yah...dan kayaknya emang harus kudu2 dianiatin seratus persen...mampu..enggak..mampu..enggak...mammpu..nggak...aaaah gak tahu deh..(tp harus mampu..mampu...mampu)

    By Blogger Lia, at 2:23 PM  

  • astri....salam kenal yaah...
    iihh susah atuuy jadi ibu rt....gw yang barusan punya beibih aja & masih dibantu bonyok & hubby masih brasa kelimpungan....

    By Anonymous Anonymous, at 2:13 AM  

  • Iyah, emang nggak semudah yang dibayangkan! Saya juga baru 3,5 tahun jadi ibu & istri. Dulu saya pikir "ah, kerjaan rumah gitu2 aja", tapi ternyata menguras tenaga & pikiran juga. Apalagi kayak saya yang nggak punya pembokat...abis mahal sih...hehehe...tapi yang penting ikhlas & bisa mengatur waktu, Insya Allah jadi ringan :)

    By Blogger Ninis, at 8:57 PM  

  • Tulisannya bagus banged :). Bakat tuh, jadi penulis, Tri... ;)

    By Anonymous Anonymous, at 3:35 PM  

Post a Comment

<< Home


Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 2nd Birthday Ticker