Sunday, March 09, 2008

Naufal si mr.heboh

Koq dapet julukan heboh ?Begini nih ceritanya....

Mas Naufal ini, menurut pengamatan ibu nih ya...., tingkat kewaspadaannya cukup tinggi. Jadi kalo liat apa-apa yang rada mengkhawatirkan pasti buru-buru dicegah.Banyak banget ceritanya, ini sebagian yang ibu ingat :

Episode 1 :Gara-gara kunci jatuh
Suatu hari di sabtu pagi *lupa tepatnya*, kita berencana ke RS Bunda untuk imunisasi dek Fauzan.Udah mulei heboh nyiapin ini itu sejak lepas subuh, biasalah kalo ngantri dokter suka luaammma banget jadi perlengkapan perang kudu siap sedia. Ibu udah PD aja bisa dapet nomer antrian awal karena jam 7 pagi teng kita udah keluar rumah. Jarak rumah en RS Bunda gak begitu jauh. Tapi ternyata takdir berkata laen*ck..ck..ck*, tanpa diduga2 ada kejadian yang sangat tidak diharapkan terjadi pas kita masuk lift menuju basement apartment. Kebetulan kita bawa stroller dek Fauzan, nah si stroller ini rada nyangkut di pintu liftnya. Otomatis ayah refleks agak mengangkat roda stroller sedikit, tiba-tiba terdengar suara barang jatuh di sela-sela pintu lift.Olala....ternyata si kunci rumah terlepas dari tangan ayah yang saat itu agak terburu-buru mengangkat roda dan dia meluncur cepat ke bawah. Untungnya bisa diambil dengan pertolongan bagian teknisi dalam waktu yang relatif singkat.

Nah, setelah kejadian itu, setiap kali kita pergi serumah, mas Naufal selalu mengingatkan ibu :
"Ibu, kuncinya ditaruh di tas ibu aja ya...." dan dia harus liat kalo si kunci benar-benar sudah berada di tempat yang aman.

Episode 2 : Absen temen mobil jemputan
Kalo yang ini menurut laporannya biyung kecil, karena ibu gak ikutan ke sekolah. Setiap mau pulang sekolah naek mobil jemputan, Naufal pasti bakalan cek en ricek apakah temen-temen yang ikut naek mobil jemputan udah lengkap atau belum. Kalo ternyata masih ada yang belum naek sementara pak tulang -sapaan untuk pengemudi mobil jemputan yang asli tanah batak- udah mulai menyalakan mesin, pasti naufal bakalan bilang "Pak tulang, tunggu pak tulang.....Raihan ayok cepetan naek!!!".
gitu deh kira-kira....

Episode 3 : Biyung awas....!!!
Kejadiannya waktu ada kebakaran di daerah pedongkelan yang memang kobaran apinya besar sekali sampe bisa keliatan sangat jelas dari rumah sewaan kami. Waktu itu, kita sedang liat si jilatan api berkobar tinggi dari bagian ruang tamu, nah biyung kecil di bagian balkon yang ada di teras rumah dekat ruang tamu. Begitu melihat api yang menjilat hebat dan sadar bahwa biyung ada di luar rumah, sontak naufal tereak2 "Biyung, jangan diluar!! ayo masuk biyung, nanti kebakaran lho!!" Biyung pun masuk dan pintupun ditutup oleh mas naufal.

Episode 4 : Narutoku....
Kalo ini, waktu Naufal baru aja punya sepasang sarung tangan Naruto berikut ikat kepalanya. Baru seminggu yang lalu deh.....
Nah, kita khan sedang bertandang di rumah Bu Sri. Disuguhi segelas jus segar, Naufalpun semangat minum tapi terlihat kesulitan memegang gelas dengan sarung tangan Naruto yang kebesaran itu. Ibu saranin untuk mencopotnya dulu, tapi dengan cepat Naufal komentar "Nanti ketinggalan bu?" ha..ha..ha.. Terus ibu tawarkan untuk ditaruh di tas ibu saja en dia setuju, sekali lagi, dengan memastikan ibu menyimpannya di tempat yang dia yakin aman.

Naufal...naufal....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 2nd Birthday Ticker