Friday, September 01, 2006

Kenangan tentang Teh Inong ....

Photobucket - Video and Image Hosting


saya : assalamu'alaikum
teteh: wa'alaikum salam
saya: teh inong ya....hmm...saya astri
teteh:oh iya..iya.....pa kabar say ? kapan nih mau maen ke rumah ?


itulah awal petikan percakapan kami yang pertama, kesan hangat langsung terasa kental dari nada bicara teteh. tadinya saya rada sungkan teh, tapi perasaan hangat itu membuat saya merasa nyaman berlama-lama mengobrol dengan teteh. akh...teteh memang baik.
akhirnya saya kenal juga dengan salah satu sosok yang saya kagumi sejak mengenal dunia blogging, mengenal ISM.....bagaimana saya tidak berdecak kagum teh ?
disaat teteh harus membagi waktu dengan keluarga, dengan 2 permata hati yang masih sangat membutuhkan ekstra perhatian, teteh masih bisa berkarya dan berkreasi, siapa yang tidak kenal www.dapurbunda.com teh ? yang menginspirasi begitu banyak ibu baru termasuk saya, untuk masuk ke dapur, teteh masih bisa menyempatkan membuat cake-cake hias yang cantik, teteh juga masih bisa begitu aktif mengisi rumah virtual teteh dengan cerita yang menarik, bahkan teteh juga masih bisa mengekspresikan seni lewat puisi-puisi indahnya, teteh masih bisa bersosialisasi baik tidak hanya di dunia nyata, tp juga di dunia maya lewat komen2 teteh di milis. akh....teteh memang baik.
dan .....
pagi tadi, 1 september 2006, tetehpun pergi meninggalkan begitu banyak orang yang menyayanginya, teteh telah berpulang ke rahmatullah, setelah sempat dirawat intensif di National University Hospital, Singapore.
Innalillahi wa innailahi rajiuun...
Selamat jalan Teh Inong.....
do'a kami menyertai kepergian teteh,
semoga Allah mengampuni dosa-dosa teteh,
semoga Allah menerima semua amal baik teteh,
semoga Allah melapangkan ruang kubur teteh,
semoga Allah juga senantiasa memberikan kesabaran dan kekuatan buat keluarga besar teteh.
amiin.....
pertama tau kabar duka ini, perasaan saya hambar teh, saya sama sekali tidak menangis, karena saya berharap berita ini salah, teteh masih ada......
tapi sesaat setelah mengabarkan berita duka ini kepada seorang teman, saya sadar, iya...teteh yang baik itu sudah pergi, sudah tiada......... maaf teh, akhirnya tumpah juga tangis saya. seonggok penyesalan begitu menyesakkan dada saya teh......
tak lama, saya sudahi tangisan itu, saya tidak boleh menangis, kasian teteh.............
tapi, lagi-lagi, saya tak dapat menahan buliran hangat dari mata saya teh, ketika pelukan hangat umi saya rasakan. cukup lama saya memeluk umi, saya ciumi umi berkali-kali teh...... seolah saya ingin mengucap maaf, karena belum sempat menengok teteh.........
setelah itu, saya tidak menangis lagi teh......jadi inget teteh, waktu saya curhat dan menangis, teteh bilang....ayo , keluarkan saja, saya siap mendengarkan....
akh....teteh memang baik.
saat di Changi airport, saya sempat memeluk umi lagi teh, saya hanya berucap.....umi yang sehat ya umi......tabah. dan akhirnya tetehpun dibawa kembali ke tengah keluarga yang sudah menanti di Jakarta, selamat jalan teh Inong.............

2 Comments:

  • astriiii...aku lagi kangen inong :((..
    tau gak, novel HEARTnya inong itu ada di aku..klo astri mau pinjem,nanti aku ijin dulu sama haris ya..

    By Blogger Ellen Widyasari, at 5:53 PM  

  • Astri... Astri... makasih udah nulis ini.

    By Anonymous Anonymous, at 2:27 PM  

Post a Comment

<< Home


Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 2nd Birthday Ticker