Thursday, September 14, 2006

Tentang Naufal

Photobucket - Video and Image Hosting
Udah lama gak cerita tentang cah bagus, Naufal, yang sekarang udah 29 bulan. Alhamdulillah, yang penting sholeh dan sehat ya mas........ amiin.
Kiss......
Naufal sekarang kalo mau bobo, terutama tidur malam seringkali tiba-tiba memeluk ibu en nyiumin ibu. atau kadang-kadang nyium dahi ibu, lembuuuut banget. ilang deh, gambaran naufal yang hoby tereak, naufal yang kadang bikin ibu merah padam menahan amarah. truusss, kalo naufalnya udah bobo, gantian ibu yang ngelus-ngelus pipi tembemnya yang halus mulus itu.....terus tangan-tangan mungilnya yang montok.
Ayah pintel ya.....
Naufal juga makin pinter ngasih komen, biasanya sih ngikutin komen-komen dari ayah atau ibu. misalnya, kalo dia minum susunya abis, khan ibu puji....."naufal pinter ya". so, suatu hari, ayah makannya habis ludes tak bersisa, maka cah baguspun berkomentar "ayah pintel ya" sembari mengerjap-ngerjapkan matanya.
Atau kalau dia liat sesuatu yang menarik hati, misalnya, waktu dia lihat gawang bola yang dikasih sama mba Titis, dengan pandangan takjub dia komen "wah,apa tuh yah ?" begitu udah dipasang, dia komen lagi "wah,bola...bagus yah". so, makasih ya mbak Titis...., naufal seneng banget.
Atau juga, kalo makan sesuatu yang enak en pas di lidahnya, maka sembari mengacungkan jempol mungilnya naufal komen "hmmm...enak banget", kadang kalo saking enaknya naufal diem aja hanya mampu mengacungkan jempol sembari mengerjap-ngerjapkan matanya menunjukkan betapa nikmatnya makanan yang sedang dia lumat dalam mulut mungilnya itu.
Soal takjub ini, sepertinya memang bawaan sejak kecil. dulu, waktu umur setaonan gitu en baru bisa ngomong ujung-ujung kata saja, setiap liat lampu di mall yang terang benderang pasti dia komen dengan takjubnya "ampu...ampu....ampu" sambil nunjukin lampunya. hehe....kasian yak kayak tinggal di hutan ajah mas....
Baca do'a dulu......
Nah, sekarang naufal alhamdulillah, udh bisa do'a makan, tidur, do'a untuk orang tua, en do'a sapu jagat. tapiiiii........ya belum fasih lancar gitu, masih perlu dibantu terutama do'a sapu jagat yang memang cukup panjang. yang paling hafal ya doa mau makan, karena paling sering dibaca. hanya kadang naufal sering ketuker, mau makan atau minum susu eh malah baca do'a tidur. trus, kalo ibu betulkan, naufal jawabnya...."oh iya...iya, lupa" sembari nyengir. tapi kalo lagi ngambeknya muncul, biar ketuker do'anya, juga gak mau dia betulkan. harus dijelasin dulu, baru deh mau. hehe.....
Korban iklan......
Ada satu iklan yang sempet bikin ayah ibu puyeng, itu tuh...keju lembaran.....
Naufal kebetulan memang suka keju, terutama yg bentuknya slices itu tp yang "reduced fat" karena pernah ganti keju, eh dia gak doyan. Ceritanya nih, khan akhir-akhir ini iklan si keju ini sering muncul di TV, dimana bintangnya adalah anak perempuan kecil berdua sang ayah. maka kalau iklan ini muncul, naufalpun minta keju.ya, setiap iklan ini muncul !! sampe akhirnya ayah ibupun berkelit dengan berbagai cara untuk mengalihkan perhatiannya. Sayangnya kami tidak bisa memprediksi kapan si iklan ini muncul khan.....
dan dia komen "bebi ikut-ikut mbak", sambil menunjuk ke dirinya dan TV
Bebi......
Soal si bebi ini, sebetulnya ayah dan ibu gak membiasakan memanggil naufal dengan sebutan "bebi" karena lebih sering kami panggil "farros" , "naufal" atau "mas". tapi gak tau kenapa naufal selalu saja menyebut dirinya bebi, padahal ukuran tubuhnya udah gak bisa dibilang bebi lagi 'kali yak ?? Lha wong sudah melampaui angka 16 kg. Nah, usut punya usut, kemungkinan kebiasaan naufal menyebut dirinya "bebi" ya karena kalo denger komen orang di luaran, yang memanggil dirinya bebi, jadi dimemori tuh omongan orang-orang yang dia dengar.
Jadi kalo ibu tanya "ini siapa ?" sambil menunjuk naufal, maka dia akan jawab "bebi fayos". bebi farros maksudnya.....
Anakku guruku.....
Naufal lagi seneng-senengnya nanya, apa aja....."ini apa ?"...."kalo ini ?"..terus nanya, entah itu barang atau warna. tapiiiii......., setelah dia nanya dan tau, maka akan gantian dia yang ngetes ayah atau ibu. iya beneran di tes.......
misalnya, nih ya
naufal : "ini apa ?"
ibu : "burung"
naufal : "oh iya...burung"
trus dia tunjuk lagi..."ini ?"
ibu : "burung"
naufal : "ini ?"
ibu : "burung mas"
naufal :"eh, talah....ini monkey" *ternyata, tangan naufal sudah ganti menunjuk gambar monyet*
Hmm....apalagi yah ? *mikir-mikir* , kayaknya sementara itu dulu deh yang ibu ingat, beberapa hal menarik tentang naufal hingga usia 29 bulan ini.

6 Comments:

  • woa hahahaha... emang seneng ya kalo punya anak yang aktif & pinter gitu..... Cah bagus, kapan nih kita main lagi??? Hihihi.. emangnya pernah ya?
    Nanti main2 sekolah2an yok.... naufal yang jadi pak guru ya ....

    By Blogger Bagio n Susana, at 8:07 AM  

  • Aduh... Mas Naufal pinter deh.. terus dah hapal doa.. ,mudah2 jadi anak yg soleh yah... mas.. photonya cute banget..

    By Blogger Syanti Dewi, at 11:25 AM  

  • wah naufal pinter yaaa....juga udah jago ngomong, dah bisa diajak ngobrol
    kapan ya kita punya waktu ketemuan :D

    By Blogger cika, at 12:58 PM  

  • Masih inget deh comment nya Naufal waktu lihat truk lagi ngangkut mobil2 baru, "Mobilnya banyak banget!" hehehhe...

    By Blogger Irma, at 2:09 PM  

  • bebi fayos..
    tante gege pintel kan?
    hihiihi..

    lutu amat sih dikauw nak...

    By Blogger Innuendo, at 9:08 AM  

  • Cah bagus makin pinter aja nih... Thn depan sekolah ya? Sekolah bareng Rayna yuk :)

    By Blogger Nia, at 12:38 PM  

Post a Comment

<< Home


Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 2nd Birthday Ticker