Tuesday, July 04, 2006

Puzzle, hobi baru naufal

Awalnya, waktu senen malam kemaren, ayah-ibu tuh ngerjain naufal dengan berpura-pura tidur dan nyuekin naufal. biasanya, naufal tuh pasti teriak-teriak manggil ayah atau ibu. Lha, ini kok sepi yang ada cuman suara lirihnya bergumam gak jelas. sampai ayah bilang "dia bisa pasang sendiri".....eh apanya yang dia pasang ?, karena penasaran ibu melek juga.....olala ternyata naufal bisa masang sendiri puzzle fire engine yang terdiri dari 6 pieces itu.

Ini kali pertama, naufal berhasil masang sendiri puzzle yang berupa potongan-potongan. sejak usia 1,5 tahun memang saya ajak maen puzzle sesuai usianya, jadi ya hanya yang 1 bentuk seperti alphabet dan binatang, belum yang berupa potongan-potongan membentuk suatu gambar. awalnya, itu abjad hanya dibuat maenan aja, dilemparlah, dimakan ala cookie monster-lah, atau apa aja, tetapi tidak dipasang dipapan sesuai abjadnya. tapi lama-kelamaan, dia mulai memperhatikan dan akhirnya bisa memaenkannya sebagaimana mestinya. tapi sekarang sih, kayaknya dia sudah bosen dengan yang satu itu. makanya sejak usia 2 tahun, level si puzzle saya naikkan, menjadi yang potongan-potongan dari sebuah gambar. lagi-lagi, awalnya hanya dibuang-buang, kalaupun sudah saya pasang, maka akan dia buat maenan (kebetulan bentuknya special vehicles) jadi selalu dia jalanin seolah-olah itu mobil-mobilan padahal khan cuma 2 dimensi, yang ada ya lepas deh potongannya, trus....bisa ditebak khan teriakannya.

tapi, sejak semalam dia bisa, eh ini seharian yang dicari ya si fire engine itu...."mana fer enjin?". diulang lagi dan lagi, diikuti dengan 2 bentuk mobil lainnya, bus dan ambulance.
yang lucu, naufal lebih pede kalo ngerjain sendiri. kalo ibu temenin, malah ribut, salah dikit putus asa en nyuruh ibu yang masang. makanya, kadang ibu iseng tinggal sendirian.....dan terdengarlah gumamannya :
"ya....talah...talah" itu kalo dia salah pasang atau "hmm...mana ya...mana?" itu kalo naufal mencari potongan yang diinginkannya, dan kalo ketemu.."eh, itu dia..."

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting
Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

7 Comments:

  • Pinternya Naufal..Nanti ajarin Rayna masang puzzle ya :)

    By Anonymous Anonymous, at 7:40 AM  

  • Halo mbak aci.. salam kenal.. Naufal lucu dan pinter deh! Kakak Marvel juga paling seneng maen puzzle...

    By Blogger Unknown, at 11:13 AM  

  • hihihi..ayah ibu gantian dicuekin naufal...

    By Blogger hilda, at 8:03 PM  

  • Smart boy..smart boy..hehe..pake agkat jempol segala..cepet yah kemajuannya klo anak kecil..tb2 bisa ini..bisa itu..:) bntar lagi mnta sklah tuh mbak..

    By Blogger Nisi Purwana, at 3:09 PM  

  • hihihi... siapa bilang naufal kesel dicuekin ibu, naufal juga bisa kok cuekin ibu...
    :P

    By Blogger Dini, at 3:11 PM  

  • puzzlenya minta dong

    By Anonymous Anonymous, at 11:31 PM  

  • hihihiy kebayang lucunya kalow si naufal bilang 'eh talah talah..' dengan cadelnya itu tuh... :D

    By Anonymous Anonymous, at 3:06 PM  

Post a Comment

<< Home


Lilypie 5th Birthday Ticker Lilypie 2nd Birthday Ticker